Puting beliung di Jember rusakkan 391 rumah

badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) jember, jawa timur, melaporkan 391 properti rusak berat, sedang, serta ringan akibat angin puting beliung dan melanda tiga kecamatan dalam kabupaten tersebut.

ratusan rumah yang adalah korban angin puting beliung ada dalam tiga kecamatan, yaitu kaliwates, patrang, serta sumbersari. kerusakan paling parah ada dalam kecamatan kaliwates, kata kepala bidang logistik serta kedaruratan bpbd jember heru widagdo, sabtu.

ratusan properti selama tiga kecamatan itu rusak sebab hujan deras dan didampingi angin puting beliung selama jumat (29/3) sore, malahan sebagian rumah warga ambruk juga belasan pohon tumbang dalam sederat ruas jalan protokol hingga mengakibatkan aliran listrik padam, terutama pada kawasan kota.

Yang Lain: Hak Konsumen - Cream Wajah - wisata pulau tidung murah

jumlah rumah yang rusak akibat puting beliung baru belum final sebab bpbd masih melakukan pendataan terhadap korban dalam tiga kecamatan itu dan kemungkinan jumlahnya mau bertambah, tuturnya.

ia mengajarkan angin puting beliung dan mendorong sejumlah masyarakat terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah mereka, makanya korban segera dilarikan ke pusat kesehatan penduduk (puskesmas) setempat dan properti sakit daerah (rsd) dr soebandi jember.

sejak jumat (29/3) malam, bpbd telah mendistribusikan santunan makanan siap saji serta 400 paket bahan pokok. hari ini, bpbd dibantu tni dan polri menghilangkan reruntuhan bangunan rumah masyarakat dan ambruk, katanya.