BBN dan Kemenkes siap antisipasi 251 narkoba baru

badan narkotika nasional menyatakan siap menangani dan mengantisipasi masuknya 251 jenis narkoba baru selama tahun ini.

tiap tahun sudah selalu keluar bidang baru. menurut undang-undang, menteri kesehatan setiap ketika dapat mengeluarkan registrasi obat baru, jadi telah diantisipasi, papar direktur advokasi deputi bidang pencegahan bnn brigjen pol victor pudjiadi selama jakarta, rabu.

victor menunjukan, dari 251 jenis narkoba masih tersebut cuma berbeda nama saja, sedangkan golongan serta efek obatnya baru masuk dalam kategori narkotika dan sama yaitu obat stimulan, depresan, dan halusinogen.

obat-obatan stimulan dan memberi efek segar, depresan yang memabukkan dan halusinogen yang memberi efek khayal sudah ada selama pada registrasi bnn yang selanjutnya bisa ditindak.

Informasi Lainnya:

obat yang baru pun mau mengacu ke selama grup-grup itu, turunan mana, jadi sudah bisa dimasukkan ke pada daftar untuk ditindak, ujarnya.

dalam kesempatan yang sama, direktur bina kesehatan jiwa kementerian kesehatan dr diah setia utami juga menyampaikan sebanyak 251 jenis narkoba baru siap membanjiri indonesia tahun ini.

kendati demikian, pemerintah selama keuntungan ini kementerian kesehatan, bersama bnn sudah berkoordinasi untuk membuat agama penindakan terhadap obat-obatan golongan narkotika juga turunannya tersebut.

ada 251 jenis zat baru sebab telah selalu ada modifikasi obat. namun nanti daftarnya ingin masuk `under control drugs` yang ingin dicek jumlah penggunaannya makanya dapat ketahuan bila ada penyelundupan, ujarnya.