Polisi tangkap empat terduga teroris jaringan Abu Roban

detasemen khusus (densus) 88 anti teror menangkap empat terduga teroris jaringan abu roban dalam lampung selama kamis (9/5) serta jumat.

para pelaku yang ditangkap hari ini dalam lampung mengenai jaringan abu roban, papar kepala biro penerangan warga (karo penmas) divisi hubungan warga (humas) mabes polri, brigjen pol boy rafli amar dalam jakarta, jumat.

empat terduga teroris dan ditangkap pada kamis (9/5) yaitu solihin alias abdul latif alias dino alias awan pekerja sablon baju sekolah, solihin beralamat pada kelurahan rawasari nomor 10 kecamatan kandis bandar lampung, ujarnya.

dia bertugas mensurvei tempat, serta mengikuti brangkas di perampokan selama bri lampung juga mendapat pihak rp5 juta dari hasil perampokan, kata boy.

Informasi Lainnya:

terduga kedua merupakan muhammad ali alias andika alias dika alias dwi putra mahardika pekerjaan swasta. ali mempunyai alamat warangin kecamatan sukoharjo, pringsewu lampung, katanya.

pada saat perampokan bertugas dijadikan pengikat `costumer service` dengan mengancam menggunakan pisau, memperoleh bagian rp5 juta daripada hasil perampokan, tutur boy.

selanjutnya densus 88 dalam jumat (10/5) melakukan penangkapan di desa sukaharjo pringsewu, lampung sekitar jam 05.30 wib yaitu dedy rofaizal alias faisal alias jaka sehari-hari berusaha dibuat guru pegawai negeri sipil (pns) dan mengajar selama smkn i lampung tengah, ujarnya.

dedy pada penampilan perampokan bri bertugas dijadikan ketua kelompok lampung, memperoleh pihak rp15 juta daripada hasil perampokan . dibuat pelaku perampokan bri unit bulukarto juga untuk toko sarana dan prasarana, tutur boy.

terduga teroris keempat yang ditangkap abu nabila alias bang yos, beralamat di karang anyar blok 3 jati agung, lampung selatan pekerjaan penjual bakso keliling, katanya.

dia untuk pemantau dalam depan polsek apabila banyak polisi yang akan kenal aksi memperoleh bagian rp10 juta dari hasil perampokan, tutur boy.

hasil penggeledahan pada properti kontrakan solihin alias dino dalam wai kandis ditemukan alat-alat serta perlengkapan dan digunakan untuk perampokan seperti baju kemeja lengan lama sebanyak tiga helai, pisau lipat Satu bilah, penutup wajah, sarung tangan dua menerbitkan juga plastik pengikat tangan korban, ujarnya.

abu roban tergolong tujuh terduga teroris dan tewas tertembak saat penggerebekan dan dilaksanakan dengan densus 88 dalam rabu (8/5).

tujuh orang yang tewas itu merupakan abu roban, bastari, toni, bayu alias ucup, budi alias angga, junet alias encek dan sarame. sedangkan terduga teroris dan ditangkap selama keadaan hidup berjumlah 17 pihak, ujarnya.

para terduga teroris itu ditangkap dalam empat web yakni jakarta, kendal, kebumen serta bandung, tutur boy.