Kejagung geledah BJB soal kredit fiktif CIP

kejaksaan agung menggeledah kantor pusat bank bjb dalam jalan naripan-braga, kota bandung, kamis, mengenai persentasi kucuran kredit fiktif senilai rp250 miliar ke pt cipta inti pramindo melalui bank bjb kantor cabang surabaya, jawa timur.

tadi tersebut terkait angka kredit pt cip dan diberikan dengan bank bjb surabaya. ya tenntang yudi setiawan (direktur cip), tutur tim divisi satuan khusus perbankan kejaksaan agung hendra, usai penggeledahan.

penggeledahan dan dilakukan tujuh orang dari kejaksaan agung dan disertai petugas dari kejari bandung tersebut diselenggarakan dari kamis sekitar pukul 14.00 wib, dan berakhir jam 21.10 wib.

kejaksaan agung, papar hendra, selama penggeledahan tersebut menyita dokumen terkait pencairan kredit fiktif ke pt cipta inti pramindo.

Informasi Lainnya:

penggeledahan seluruhnya berjalan lancar tidak banyak dan alot. ngak ada komputer dan disita hanya dokumen, ujarnya.

namun, ketika ditanyakan lebih lanjut soal penggeledahan tersebut, hendra memberikan hal itu kepada penerangan publik kejaksaan agung.

untuk seterusnya silahkan ke penkum melalui kejagung. kami cuma diperintahkan, katanya.

usai menggeledah, pilihan orang petugas dari kejaksaan agung menyita dua dus besar yang berisi dokumen serta dus kecil berisi segepok dukumen lainnya.

dokumen-dokumen tersebut segera dimasukkan ke kendaraan kijang inova berwarna silver melalui nomor polisi b 8515 xo.

berdasarkan data dan dihimpun bank bjb disukai mengucurkan kredit senilai rp250 miliar ke pt cipta inti pramindo.

pada dokumen persetujuan kredit nomor 153/sby-kom/2011 tertulis kredit senilai rp250 miliar tersebut diperuntukkan buat membiayai proyek tahun 2011, dan pendanaannya diambil dari apbn juga apbd.

suku bunga dan diterapkan efektif mengambang 13,25 persen, yang dievaluasi semua tiga tahun.

kemudian dari total kredit tersebut, akhirnya dan digunakan cuma rp100 miliar dan dana rp60 miliar dimanfaatkan untuk membiayai proyek pengadaan pakan ikan pada kementerian kelautan juga perikanan juga proyek pengadaan benih pt sang hyang seri (persero).

kasus kredit fiktif ini dan menyeret komisaris pt radina niaga mulia, elda devianne adiningrat, dibuat tersangka.

pt radina niaga merupakan salah Satu vendor pt cipta inti parmindo yang melayani fasilitas kredit bank bjb.

kredit itu diduga mengalir dari elda, ahmad fathanah juga luthfi hasan ishaaq.