Khofifah optimistis raih kemenangan dalam Pilgub Jatim

khofifah indar parawansa optimistis mampu meraih kemenangan pada pemilihan gubernur jawa timur di agustus yang akan datang, meski gagal di pemilihan sebelumnya selama 2008.

saya optimistis, bukan berarti aku overconfidence, papar khofifah usai mengadakan pertemuan dengan partai pengusungnya pada jakarta, senin.

khofifah dipastikan tambah besar di pilgub jatim 2013 setelah delapan parpol berkomitmen mengusung dirinya sebagai bakal cagub.

kedelapan parpol itu merupakan partai kebangkitan bangsa (pkb), partai karya peduli bangsa (pkpb), partai keadilan juga persatuan. indonesia (pkpi), partai demokrasi pembaruan (pdp), partai pengusaha serta pekerja indonesia (pppi), partai kedaulatan (pk), partai persatuan nahdlatul ummah indonesia (ppnui), dan partai matahari bangsa (pmb).

Informasi Lainnya:

gabungan delapan partai politik itu memiliki modal lumayan untuk mengusung pasangan cagub-cawagub yakni 16,95 persen suara hasil pemilu 2009. sementara untuk mengusung pasangan cagub-cawagub syarat minimal dukungan suara dan dibutuhkan sebanyak 15 persen.

khofifah mengatakan bersama delapan parpol pengusungnya itu ia mau berusaha merebut kemenangan dan dulu tak terpengaruh dari tangannya.

ia menungkapkan di pilgub sebelumnya, dalam luar bangkalan juga sampang ia unggul 160 ribu suara, namun pada putaran ketiga yang cuma dilaksanakan dalam sampang serta bangkalan ia kalah melalui selisih 20 ribu suara.

nah, selama putaran ketiga tersebut banyak ditemukan fakta kecurangan. tapi, saat kita mendaftarkan gugatan ke mahkamah konstitusi akan tetapi tak diregister, katanya.

khofifah dan rajin menemui masyarakat dalam jawa timur yakin pendukungnya selama pilgub 2008 tetap solid mendukungnya di pilgub 2013.

ketua publik pkpi sutiyoso menungkapkan di atas kertas khofifah mempunyai peluang besar mengalahkan pasangan soekarwo-saifullah yusuf dan merupakan calon petahana ataupun pejabat gubernur dan wagub jatim ketika ini.

mantan ketua publik pbnu kh hasyim muzadi yang mendukung khofifah pun menaruh keyakinan yang sama. menurut dia, yang mesti mendapat berhatian besar merupakan kemungkinan terjadinya kecurangan, tergolong penghilangan suara.

pengawasan mesti lebih diperketat, tutur pengasuh pondok pesantren al hikam, malang, tersebut.

pengasuh pondok pesantren tebuireng, jombang, kh salahuddin wahid (gus sholah) selaku juru bicara tim khofifah menungkapkan pihaknya ingin mendaftarkan khofifah dan pasangannya --hingga saat ini belum disebutkan namanya-- ke kpu jawa timur pada 13 mei kedepan.