Buruh Bekasi suarakan penolakan kenaikan BBM

forum buruh bekasi, jawa barat, hendak menyuarakan penolakan terhadap rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak dalam jadwal aksi hari buruh internasional, rabu (1/5).

kami tak hanya menyuarakan yang dituntut yang menyangkut kesejahteraan saja, namun serta penolakan terhadap rencana pemerintah bbm, ujar ketua forum buruh kota bekasi, masrul zamba, dalam bekasi, selasa.

menurutnya, penyertaan isu penolakan terhadap kenaikan harga bbm ini memesan ada perusahaan website mereka berusaha turut mendukung penampilan mayday.

dukungan daripada perusahaan tersebut diperlihatkan melalui izin pada pekerjanya supaya ikut juga dalam peringatan hari buruh, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurutnya, penolakan kenaikan bbm wajar diselenggarakan pengusaha dan pekerja. alasannya, kenaikan bbm hanya ingin memesan euforia kenaikan upah yang baru dinikmati pilihan bulan terakhir menjadi kurang berarti.

menurut studi dan sudah diselenggarakan oleh forumnya, rencana kenaikan harga bbm sebesar rp2.000/liter mencari pekerja mesti mengeluarkan pengeluaran tambahan hingga 30 persen.

sebab tidak hanya sektor transportasi yang hendak terdongkrak akibat kenaikan harga bbm, namun serta uang kontrakan, makan, dan lain-lain, ujarnya.

adapun kerugian kepada perusahaan, papar dia, kenaikan harga bbm cuma akan menambah beban uang produksi mereka. kami tidak hendak beban berat dan dipikul perusahaan ini berdampak lebih lanjut selama pekerja, ujarnya.

dampak lanjutan dan dimaksud merupakan efisiensi pekerja akibat beban pengusaha yang terlalu berat.

kalau efisiensi terjadi, persentasi pengangguran akan kembali meningkat, ujarnya.

menurut masrul, ada sekitar 65.000 pekerja asal bekasi dan siap memperingati mayday baik pada bekasi maupun jakarta.

konsentrasi massa akan dipusatkan dalam sederat tujuan pada jakarta, diantara lain dalam depan istana negara dan gedung dpr ri. sedangkan spsi mau memenuhi dzikir akbar selama jababeka i cikarang, ujarnya.