Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas menyatakan kesiapannya agar mundur dari jabatannya demi adalah calon legislatif dpr ri untuk daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap meninggalkan jabatan dibuat wabup jember sebab konsekuensinya sudah begitu jika menjadi caleg, papar kusen andalas usai memenuhi rapat paripurna selama dprd jember, selasa.

namun sampai kini, kusen yang dan ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember tersebut mengaku belum melayani kabar dari dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum hapal apakah nama saya masuk di registrasi calon legislatif tetapi (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, tapi saya telah mantap untuk maju dibuat caleg dpr dapil jember-lumajang, tuturnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik sebagai wabup jember mendampingi bupati mza djalal dalam 25 september 2010, namun dua bulan kemudian mza djalal serta kusen diberhentikan dari jabatannya karena terjerat kasus hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan tinggal dengan mendagri dalam november 2011, sedangkan kusen tinggal menjabat dibuat wabup jember kurun waktu 2010-2015 pada awal september lalu karena diantaranya tak terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal menyatakan belum tahu mengenai majunya kusen sebagai bakal calon legislator dpr ri di pemilihan umum legislatif 2014.

meskipun pak kusen adalah pasangan saya selama pemerintahan, aku tak mau mencampuri urusan partai karena keuntungan itu adalah urusan rumah tangga pihak. saya pknu dan pak kusen pdip, jelasnya.

djalal mengaku tak diberitahu oleh pasangannya mengenai rencana mundurnya kusen sebagai wabup jember yang ingin berkembang untuk bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan keuntungan itu.