Pemerintah siapkan kompetensi kehumasan

dirjen info serta komunikasi umum kementerian komunikasi dan informatika, freddy h tulung, menungkapkan pemerintah akan menerapkan kompetensi bidang kehumasan agar memperkuat fungsi dalam menungkapkan pesan-pesan pemerintah kepada umum.

selama ini, humas seolah-olah cuma jabatan karir sehingga mereka tidak miliki kompetensi supaya itu, ujar freddy h tulung dalam sela-sela seminar bakohumas regional indonesia tengah pada pontianak, selasa.

menurut dia, sudah sepatutnya bekerja dalam jenis humas mengakibatkan agama main berupa kode etik.

ia meneruskan, kode etik kehumasan telah disepakati dengan persatuan kehumasan, menarik dibandingkan kalangan pemerintah maupun swasta.

untuk hapal kode etik, tentu harus punya kompetensi dalam bidang tersebut. seperti wartawan, serta miliki kode etik, ujar dia.

Baca: Obat Pelangsing - Menurunkan Berat Badan - Obat Pelangsing perut

ia menambahkan, humas--terutama pemerintah--mempunyai fungsi agar menungkapkan kebijakan publik, memiliki kepekaan selama menyerap masukan masyarakat, dan memberi edukasi terhadap umum.

freddy dan mengingatkan fungsi yang tidak tidak sulit itu membeli petugas humas mesti mempunyai standar kompetensi tertentu.

nanti hendak ada semacam sertifikat bagi humas yang telah lulus kompetensi. kami hendak menyertakan pihak ketiga, rencananya melalui london school of public relations, papar dia.