Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, di minggu ataupun sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum melayani semua soal un tingkat smp.

soal un dan kami terima belum tersedia. panitia un tingkat sub-rayon belum banyak yang menerima soal pelajaran ipa, papar ketua sub rayon ii suharya, dalam karawang.

ia menyatakan, belum kenal secara gamblang penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon itu. pastinya, soal pelajaran ipa seharusnya sudah sampai ke tingkat sub rayon selama minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon itu tidak hendak mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, dan pelaksanaan un smp tetap akan diadakan selama senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp pada karawang tetap mampu diadakan di senin (22/4). karena pelajaran ipa pada un kali ini dijadwalkan digelar di hari keempat, katanya.

dikatakannya, untuk teknis pelaksanaan un tingkat smp, di jam 7.10 wib peserta un harus sudah mulai masuk kelas. kemudian mulai pukul 7.30 wib audien un mengisi soal pada lembar solusi yang telah ditawarkan hingga jam 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tidak banyak pengawas independen, berbeda dengan proses pelaksanaan un sma beberapa waktu 2012. tetapi supaya keamanan, pendistribusian soal hanya dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau agar kaum siswa smp peserta un tidak stres, tidak ceroboh serta teliti di mengisi soal. keuntungan itu dibutuhkan supaya menghindari kesalahan dan bisa membahayakan siswa itu sendiri.

un tingkat smp sendiri digelar di 22--25 2013 april dan menggandeng 34.710 siswa pada 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah juga puluhan peserta daripada kejar paket b.