TKI selamatkan nyawa lansia di Taiwan

seorang tenaga kerja hawa indonesia sarini (35) yang bekerja selama taiwan, nekat terjun ke sungai supaya menyelamatkan nyawa benar nenek lanjut usia, tsai, yang mendadak melompat daripada kursi roda dan terjun ke sungai.

berdasarkan keterangan pers kantor dagang serta ekonomi taipei dan diterima pada jakarta, kamis, sarini dan tidak bisa berenang, tidak berpikir panjang segera melompat ke sungai untuk menyelamatkan nenek tsai dan terbawa arus.

pertolongan yang diupayakan sarini tersebut tak tidak rumit sebab mereka berdua sempat kesulitan menepi juga akhirnya terjebak di air selama 10 menit.

sarini menangis juga berteriak menyewa tolong agar masyarakat sekitar dapat menyelamaykannya serta nyawa tsai, dan serta majikannya.

Informasi Lainnya:

tidak terlalu berlalu, masyarakat setempat bersama tim penolong datang juga berhasil menyelamatkan mereka supaya kemudian dibawa ke properti sakit ren he.

hingga selasa (23/4) diantaranya masih pada perawatan karena ada memakan air, semisal tertulis dalam pernyataan pers tersebut, tidak menyebut usia sang nenek.

sebelumnya, kisah itu bermula saat sarini berjalan-jalan dengan tsai. namun saat melewati daerah pabao yichuan, tsai dan seringkali mengeluh juga menungkapkan mau mengakhiri hidupnya, tak diduga segera melompat daripada kursi roda hingga jatuh ke sungai.

tindakan heroik sarini ini memperoleh apresiasi daripada berbagai bagian.

aksi heroiknya ini ada memperoleh sorotan positif daripada media setempat dan dia pun dielu-elukan merupakan pahlawan perempuan setempat, katanya.

kepala kantor perwakilan dagang serta ekonomi indonesia agar taipei ahmad syafri nurmatias, di 22 april berkunjung ke rumah sakit ren he supaya menjenguk diantaranya.

syafri ditemani kepala perhatian juga latihan komite buruh taiwan lin san-gui dan wakil kepala camat kapbupaten changhua dan zhang.

meskipun masih sebulan lebih bekerja pada taiwan, dia mencintai pasien seperti keluarga sendiri, katanya.

san gui serta zhang mengatakan harapannya agar sarini dapat langsung sembuh.

sarini dan diberi hadiah serta penghargaan dibuat tanda simpatik, katanya.

kantor perwakilan perdagangan juga ekonomi taipei (teto) dalam jakarta, dalam 23 april kemarin sudah memberitahu kejadian ini kepada kakak sarini selama indonesia, karnesih, dan kakak ipar, nurdianto.

indonesia adalah sumber pekerja asing paling besar dalam taiwan. ketika ini, terkandung lebih daripada 200 ribu masyarakat indonesia yang berusaha selama taiwan.