Moskow bertekad balas sanksi Washington soal HAM

moskow mengingatkan bahwa keputusan washington jumat agar menjatuhkan sanksi terhadap 18 pihak, yang diyakini memiliki kaitan pada pembunuhan tahun 2009 terhadap betul pengacara hak asasi manusia rusia, akan meracuni hubungan bilateral kedua negara.

langkah ini hanya ingin menyuntikkan permusuhan terhadap hubungan rusia-amerika yang baru-baru ini telah menjadi sulit, kata asli pejabat kementerian luar negeri dan tidak dikenalkan namanya terhadap kantor berita interfax.

pengumuman soal registrasi itu ingin mengarah pada langkah-langka serupa oleh rusia, kata pejabat itu.

tanggung jawab menyangkut akibat-akibat yang ditimbulkan berada dalam pihak amerika serikat.

Informasi Lainnya:

amerika serikat selama jumat mengumumkan bahwa pihaknya sudah menjatuhkan sanksi keuangan pada 18 orang yang dinilai mempunyai kaitan pada penanganan oleh moskow menyangkut kasus sergei magnitsky, asli pengacara hak asasi manusia dan meninggal pada penjara.

as dan diperkirakan akan mengumumkan nama sejumlah --kemungkinan-- orang rusia yang masuk pada registrasi sanksi.

mereka dan dimasukkan di registrasi hitam orang-orang yang tak hendak membeli visa agar masuk ke amerika serikat dalam bawah program undang-undang sergei magnitsky.

moskow bereaksi dengan kemarahan saat as tahun lalu mengesahkan uu magnitsky dan, dibuat aksi balasan, parlemen rusia mengesahkan undang-undang dan melarang keluarga-keluarga amerika serikat mengadopsi anak-anak rusia.

sejak ketika itu, kementerian luar negeri rusia telah baik mendaftar hitam yang dibuatnya sendiri serta berisi nama-nama pejabat as yang dianggap sudah mengerjakan pelanggaran hak asasi manusia.