Mesir kembali layani balon udara setelah tragedi Februari

gubernur luxor ezzat saad pada sabtu mengeluarkan taklimat bahwa pihaknya terserah mengizinkan pelayanan balon udara untuk wisatawan sesudah terhenti akibat tragedi selama februari 2012 dan menewaskan belasan warga asing.

penerbangan tinggal balon udara mau dimulai pada ahad (21/4) sesudah dua bulan terhenti, papar gubernur ezzat saad.

tragedi tersebut menewaskan 19 orang, yaitu Satu penduduk mesir serta sisanya merupakan turis dari china, inggris, jepang, prancis, hungaria, juga belgia.

gubernur saad menunjukan, pemberian izin pelayanan tinggal balon udara itu diambil sesudah Salah satu tim penyelidik merampungkan pemeriksaan atas berbagai balon udara yang dioperasikan oleh perusahaan-perusahaan pelayanan pariwisata.

Informasi Lainnya:

selain pemeriksaan, seluruh pilot serta pekerja balon udara dilatih terserah agar menjamin keselamatan di mengudara serta mendarat, ujarnya.

tim penyelidik kasus balon udara itu di laporannya menyebutkan balon naas itu jatuh dari ketinggian 300 meter akibat tabung gas meledak terbakar.

ketua perhimpunan pelayanan balon udara mesir, ahmed uyud mengatakan pihaknya sudah mengerjakan pertemuan dengan kepala urusan penerbangan sipil juga menyepakati kiranya pengoperasian semua balon udara akan dipantau intensif dengan lembaga penerbangan sipil.

luxor dan terletak selama 676 kilometer sebelah selatan kairo itu adalah kota peninggalan firaun dan amat dikenal pelancong manca negara.

presiden soekarno dan presiden megawati soekarnoputri pernah mengunjungi kota memasarakat itu ketika melawat ke negeri ratu cleopatra itu.