Maju Pilkada, komisaris utama Bank Jateng dicopot

komisaris utama bank jateng hadi prabowo dicopot setelah mengundurkan diri daripada jabatan sekretaris daerah provinsi jawa tengah juga ditetapkan untuk calon gubernur supaya murah dalam pilkada setempat.

dalam rups tadi diputuskan manakala pak hadi tidak dulu adalah komisaris utama bank jateng karena sudah mengundurkan diri untuk sekretaris daerah provinsi jateng dan ditetapkan sebagai calon gubernur setempat, tutur gubernur jateng bibit waluyo di semarang, jumat dini hari.

pencopotan hadi prabowo dari jabatan komisaris utama bank jateng milik pemerintah daerah setempat tersebut sesuai keputusan rapat umum pemegang saham (rups) dan diselenggarakan dalam kamis (25/4).

hal tersebut diungkapkan gubernur usai menikmati pergelaran wayang kulit melalui lakon sastra jendra hayuningrat yang dimainkan dalang ki sigit arianto selama gedung taman budaya raden saleh semarang.

Informasi Lainnya:

lebih lanjut gubernur menjelaskan kiranya penggantian jabatan komisaris utama bank jateng itu sudah sesuai ajaran dan berlaku.

ada aturannya tapi saya tidak hafal pasal-pasalnya juga dan dijelaskan di anggaran dasar rumah tangga makanya tidak melanggar, ujar mantan pangdam iv/diponegoro itu.

menurut gubernur, formasi komisaris utama bank jateng pas ketentuan harus dijabat oleh sekretaris daerah provinsi jawa sedang.

komisaris utama bank jateng adalah jembatan antara pemerintah dengan direktur utama untuk pengawasan lebih intensif, tutur bibit waluyo.

terkait dengan orang dan hendak menjabat dibuat komisaris utama bank jateng, gubernur menyatakan sudah mengakibatkan kandidat pengganti.

penggantinya kita rencanakan adalah sri puryono yang ketika ini menjabat pelaksana tugas sekda provinsi jateng serta selanjutnya dan bersangkutan mau memenuhi `fit and proper test`, ujarnya.

dalam kesempatan tersebut, gubernur mengungkapkan bila waktu jabatan direktur utama bank jateng haryono terserah diperpanjang Satu tahun sebelum memasuki waktu pensiun dalam desember 2013.

masa jabatan direktur utama bank jateng terserah diperpanjang karena untuk menyiapkan pengganti jabatan tersebut tak tidak sulit juga yang bersangkutan dinilai mempunyai prestasi amat bagus, ujarnya.

menurut gubernur, bank jateng membeli keuntungan sebesar rp550 miliar selama tahun 2012 serta selanjutnya akan dibagi sesuai dengan mekanisme dan dinamika yang banyak.

target bank jateng selama tahun 2013 adalah membeli hal yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya dan mesti merancang aktifitas dan terobosan yang lebih aktif untuk tumbuh kian menarik, ujarnya.