Polda: perampok BRI Kampar adalah oknum polisi

kepala jenis humas polda riau akbp hermansyah menungkapkan pelaku perampokan bank rakyat indonesia (bri) pantai cermin kabupaten kampar, riau, adalah benar oknum polisi berpangkat briptu.

berdasarkan laporan dan aku terima, asli pelaku perampokan merupakan oknum anggota polisi yakni briptu s dan bertugas dalam satuan polisi perairan polres pelalawan. pelakunya cuma Salah satu ini, bukan tiga seperti dan diinformasikan sebelumnya, kata kepala jenis humas polda riau akbp hermansyah pada diantara melalui telepon, di pekanbaru, sabtu.

menurut hermansyah, pelaku menyatakan perbuatannya tersebut dilakukan betul diri dengan mencari senjata organik laras panjang jenis v2.

perampokan terjadi pada jumat (26/4) sekitar pukul 11.45 wib, dalam kantor bri cabang pantai cermin. sederat karyawannya saat itu sedang bersiap untuk membuka shalat jumat dan seroang anggota polisi sedang mengerjakan pengamanan yaitu briptu dedi.

Informasi Lainnya:

hermansyah mengajarkan, pelaku masuk ke dalam kantor bri serta menodongkan senjata api ke kepala belakang briptu dedi.

sejumlah warga nasabah bri melihat kejadian tersebut juga betul keduanya sempat menelpon anggota polisi dan dikenalnya yaitu aiptu maryono dan bertugas pada polsek siak hulu, kabupaten kampar.

mendapat Informasi penduduk tersebut, maryono berinisiatif datang ke kantor bri melalui menyamar sebagai nasabah. ia berhasil masuk serta mendekati pelaku yang tengah menodongkan senjata api briptu dedi.

mengetahui hal ini, pelaku lalu juga menodongkan senjata api ke arah maryono.

pada saat itu, aiptu maryono mencoba merebut senjata api daripada tangan pelaku sampai akhirnya terjadi perkelahian. dalam ketika tersebut, aiptu maryono mengalami luka dibagian kepala akibat hantaman senjata api milik pelaku, katanya.

gagal

merasa rencana perampokannya telah gagal, pelaku briptu s, melarikan diri dengan menggunakan mobil toyota avanza bernomor polisi bm 38 t warna silver.

aiptu maryono dan tengah mengalami luka cukup parah dibagian kepala, nekat mengejar pelaku bersama-sama melalui briptu dedi juga warga kurang lebih.

tanpa mesti menanti santunan dari petugas yang lain, maryono juga briptu dedi serta sejumlah warga tetap saja mengejar pelaku, papar hermansyah menunjukan.

tepat selama jalur kecamatan tapung, selama sekitaran desa sungai tibam, mobil yang dikendarai pelaku terperosok ke parit dan pelaku beranjak melarikan diri. baku tembak pun terjadi antara pelaku melalui briptu dedi dan aiptu maryono.

hingga dalam akhirnya, sekitar pilihan menit lalu, bantuan personel kepolisian terdekat datang membantu mengejar pelaku, katanya.

pelaku dan selalu melakukan perlawanan akhirnya mampu dilumpuhkan dengan timah panas yang menembus kedua kakinya.

pelaku kemudian dilarikan ke rumah sakit bhayangkara untuk mencari pemeliharaan. ternyata korban, aiptu maryono, dilarikan ke rs eka hospital juga kemudian dirujuk ke rs bhayangkara polda riau dalam pekanbaru.