Peserta UN diminta tak percaya bocoran kunci jawaban

peserta ujian nasional (un) tingkat sma ataupun sederajat dalam kota padang, sumatera barat, diminta supaya tak memercayai bocoran soal serta kunci langkah awal yang dikirimkan seseorang dengan pesan singkat (sms).

peserta un untuk tak percaya melalui isu atau bocoran soal yang beredar, tutur wali kota padang, fauzi bahar, selama padang, senin

ia menegaskan, jika banyak pesan singkat berisi kunci solusi soal, mampu dipastikan itu bohong. ia dan membayar agar audien un maupun pihak tua tidak terpancing isu jual menggunakan Jalan keluar dan beredar dalam kelompok masyarakat pelajar.

lebih lanjut ia menyampaikan, naskah soal ujian, diamankan pada kepolisian sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah. ini dilaksanakan agar menghindari kebocoran soal serta kunci Jawaban.

Informasi Lainnya:

soal ujian langsung diamankan pada masing-masing polsek dan ada agar kerahasiannya dapat dijamin, ketika membuka dalam gudang penyimpanan mau disaksikan langsung dengan dua pihak daripada dinas pendidikan, dan tiga orang dari bagian kepolisian, ujarnya.

pihak kepolisian dan satpol pp serta ditempatkan pada setiap sekolah. mereka mau berada kurang lebih sekolah untuk mengamankan pelaksanaan ujian, katanya.

sementara tersebut kepala dinas studi kota padang, indang dewata mengatakan, audien un tahun 2013 dalam kota padang sebanyak 13.672 siswa tingkat sma atau sedejarat.

pelaksanaan un tahun ini mau diawasi sebanyak 20.005 pengawas yang terdiri daripada guru-guru selama kota padang juga pihak independen dari universitas, tuturnya.

menurut dia, dinas pendidikan kota padang hendak menerapkan sanksi bila ada pelanggaran selama pelaksanaan ujian nasional.

sementara itu, lanjutnya, audien ujian tak dibolehkan membawa telepon genggam ke ruang ujian. pengawas hendak menggarap razia kepada siswa sebelum masuk ke ruang ujian, katanya.