Presiden Singapura kunjungi Myanmar

ledakan bom rakitan dalam afghanistan selatan menewaskan tiga tentara nato juga dua masyarakat sekutu, papar pasukan bantuan keamanan internasional (isaf) nat0 dalam sabtu.

tiga tentara isaf serta dua masyarakat sekutu tewas akibat serangan bom dalam afghanistan selatan pada hari ini, papar militer pada pernyataan dikutip afp.

pernyataan itu tak mengungkapkan asal negara daripada tiga tentara juga dua masyarakat sipil yang tewas tersebut pas dengan kebijakan isaf.

seorang juru bicara isaf pada kabul menyampaikan ledakan itu adalah Satu bom mobil dan ditujukan pada Salah satu patroli militer pada selatan yang dilanda pemberontakan. dan banyak korban para masyarakat sipil afghanistan, tambahnya.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat afghanistan serta mengonfirmasikan kiranya ledakan itu adalah Satu bom mobil yang ditujukan terhadap Satu patroli nato selama kota qalat, ibu kota provinsi zabul, afghanistan selatan.

satu bom kendaraan meledak pagi ini di kota qalat saat kunjungan kenegaraan lima hari presiden singapura dr tony tan keng yam ke myanmar, dan berakhir di jumat, membawa peningkatan lebih lanjut hubungan dwipihak juga kerja sama ekonomi kedua negara itu.

selama kunjungannya di nay pyi taw, tan bertemu dengan timpalannya, presiden myanmar u thein sein, juga pembahasan kedua pemimpin tersebut berfokus pada peningkatan investasi singapura selama myanmar di saat myanmar membutuhkan modal, teknologi serta sumber daya manusia untuk menyelesaikan reformasi ekonomi.

kedua presiden tersebut dan bertukar pandangan mengenai studi, pembangunan perumahan juga pengembangan sumber daya manusia.

diresmikan oleh tan, international enterprise (ie) singapore membuka pusat dalam luar negeri ke-tujuh dalam yangon dalam kesempatan bisnis forum singapura-myanmar, yang diadakan dengan ie singapura dengan dukungan daripada federasi bisnis singapura (sbf) dan uni federasi kamar dagang serta industri myanmar (umfcci).

pembukaan kantor global yang ke-37 ie menandai tonggak baru selama meningkatkan hubungan bisnis diantara myanmar juga singapura.

pusat luar negeri mau memfasilitasi perdagangan serta investasi antara singapura serta myanmar dalam sektor-sektor penting tergolong infrastruktur, pengembangan industri juga perkotaan, transportasi juga logistik, manufaktur juga perdagangan.

ini dan akan mendukung perusahaan di myanmar dan mau membeli singapura dijadikan dasar untuk memperluas usahanya pada asia juga sekitarnya.

pada forum usaha singapura-myanmar, dihadiri dengan lebih dari 200 pengusaha dari komunitas usaha kedua negara, tiga perjanjian dan dua nota kesepahaman (mou) ditandatangani, mulai daripada sektor telekomunikasi, perhotelan, pelanggan juga usaha jasa.

tan dan mengumumkan mendirikan sebuah lembaga pelatihan kejuruan selama yangon supaya membantu myanmar membangun suatu pusat ketrampilan pekerja.

selama kunjungannya, tan juga bertemu kedua ketua dari majelis rendah u shwe mann dan pemimpin oposisi serta ketua komite ajaran hukum juga ketenangan dpr aung san suu kyi.

menurut statistik terpercaya myanmar, investasi singapura pada myanmar sebesar 2,216 miliar dolar as selama februari 2013 pada 86 proyek, terhitung 5,26 persen dari total dari myanmar menjalankan investasi itu di akhir tahun 1988 dan peringkat keenam di peringkat investasi asing selama myanmar.

kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan tan atas kunjungan dan dilakukan u thein sein ke singapura dalam januari 2012, dalam mana kedua negara menandatangani mou atas web kerja sama teknis singapura-myanmar.

kunjungan tan ke myanmar adalah yang pertama oleh betul pemimpin puncak singapura agar mempelajari hubungan dengan myanmar di proses demokratisasi juga reformasi.

hubungan bilateral myanmar-singapura dibuka di 1966 saat kedua negara menjalin hubungan diplomatik, demikian xinhua.atu konvoi nato melalui. kami dengar suara ledakan tersebut mengakibatkan ada korban, tutur pejabat provinsi itu yang tak bersedia namanya disebutkan kepada afp.

serangan tersebut adalah salah Satu dari serangan-serangan dan paling ada menyebabkan korban jiwa bagi pasukan koalisi pimpinan as tahun ini, akan tetapi pasukan mereka mengurang operasi mereka di negara dan porak poranda akibat perang itu menjelang penarikan seluruh pasukan tahun 2014.