Kabupaten Bengkalis siap bangun RS di perbatasan

pemerintah kabupaten bengkalis mau membangun properti sakit selama pulau rupat dan merupakan daerah perbatasan dengan malaysia dalam provinsi riau guna memberikan pelayanan dan prima.

realisasi pembangunan fisik properti sakit itu sendiri diperkirakan masih mau dimulai 2014, sebab di tahun ini baru pada tahap perencanaan, papar kepala dinas kesehatan kabupaten bengkalis, mohammad sukri, kamis.

pulau rupat dan adalah pulau yang berbatasan langsung dengan malaysia pada indonesia dengan kasus warga mencapai 40 ribu jiwa mesti dibangun sebuah properti sakit dan representatif, walau bertype c.

sebab, di ini mayoritas masyarakat selama rupat berobat ke kota dumai serta kota bengkalis dengan biaya dan amat tinggi, ujarnya.

Informasi Lainnya:

disinggung tujuan properti sakit pratama tersebut setelah itu, sukri belum dapat memastikan. hanya saja rumah sakit tersebut kemungkinan akan dibangun pada sedang pulau rupat.

kemungkinan selama desa pangkalan nyirih, hutan panjang, makeruh, parit kebumen di kecamatan rupat serta dalam desa yang banyak pada kecamatan rupat utara, katanya.

pembangunan rumah sakit dalam rupat diselaraskan dengan prioritas pembangunan jangka menengah dan panjang kabupaten bengkalis.

di mana pulau rupat mau sebagai sentra wisata bahari selama propinsi riau, dengan kunjungan wisatawan ribuan pihak pertahunnya. dengan sebab tersebut kebutuhan rumah sakit serta menjadi mutlak, ujarnya.

dia menambahkan, disamping pulau rupat dikembangkan menjadi pusat wisata bahari, pulau tersebut juga masuk selama skala prioritas pengembangan perekonomian bengkalis.

selama ini, penduduk rupat kesulitan mendapatkan pengobatan dengan maksimal, akibat puskesmas yang banyak kini memiliki keterbatasan tenaga medis, khususnya dokter spesialis, katanya.