Presiden Moursi akan rombak Kabinet Mesir

presiden mesir mohamed moursi, sabtu, menyampaikan ia mau langsung mengumumkan Satu perombakan kabinet, tetapi tidak mau memenuhi tuntutan-tuntutan oposisi kepada Salah satu perombakan menyeluruh pemerintah.

moursi, dan mendapat tekanan kuat oposisi untuk memecat perdana menteri hisham qandil, mengemukakan pada stasiun televisi al-jazeera, hendak banyak pergantian menteri langsung dan tersebut hendak melibatkan beberapa kementerian.

tetapi presiden tersebut membantah ia mengerjakan tindakan tersebut atas tekanan.

tujuan perombakan kabinet itu adalah supaya mencapai kesejahteraan publik, selama perubahan-perubahan dan kami mau lakukan, ujarnya pada stasiun televisi dan bermarkas dalam qatar itu.

Informasi Lainnya:

seorang staf senior kepresidenan mengatakan moursi mungkin ingin mengumumkan perombakan kabinet itu di akhir pekan, yang pada mesir jatuh pada hari kamis.

ada enam sampai delapan menteri, juga pergantian-petgantian luas para gubernur provinsi, katanya.

menteri-menteri yang ingin digantikan termasuk pilihan menteri bermanfaat, tambahnya . saya tidak bisa menyebut nama-nama mereka, seperti dan anda ketahui, ini merupakan Salah satu masalah peka.

moursi berulang-ulang mengumumkan kepercayaannya terhadap qandil, dan pemecatannya dituntut dengan Satu koalisi oposisi yang menuduh dia tak becus mengurus ekonomi mesir --yang mengalami krisis.

oposisi memutuskan pemecatan qandil dijadikan Satu syarat untuk mengakhiri boikot pemilihan parlemen, dan mungkin digelar musim gugur.

kami hendak memberikan komentar apa manakala kami menikmati ada berubahnya, sangat banyak variabel, tutur ahmed kamel, juru bicara oposisi partai kongres --yang dipimpin mantan ketua liga arab amr mussa.

tetapi kami sudah dengan tegas menungkapkan bahwa visi kami merupakan kiranya yang diperlukan mesir adalah Satu pemerintah persatuan nasional dan bisa memulihkan kepercayaan, tambahnya. dan kementerian-kementerian yang berkaitan dengan pemilihan parlemen harus tidak berpihak.

konflik berlarut-larut antara oposisi melalui moursi menyebabkan tetundanya pinjaman 4,8 miliar dolar as dari dana moneter internasional (imf).

pemerintah qandil, dan diangkat setelah moursi terpilih juni, telah berusaha menanggulangi ekonomi yang lesu darah kendatipun bantuan miliaran dolar as daripada qatar dan kaya energi serta beberapa negara lain.

pemerintah menyatakan pengangguran, Satu keluhan utama selama kalangan pemrotes muda yang membantu menggulingkan presiden hosni mubarak awal tahun 2011,meningkat dari pemberontakan itu, sementara investasi-investasi asing serta penghasilan daripada turisme turun, itulah afp.