Jadwal UN NTB dimundurkan pukul 13.00 WITA

pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 supaya sma dan sederajat dimundurkan daripada jadwal semula kamis (18/4) pukul 07.00 wita adalah jam 13.00 wita sebab baru banyak kekurangan naskah soal untuk sederat sekolah pada kabupaten lombok tengah.

semula un diselenggarakan pukul 07.00 wita, tapi sebab naskah soal dalam sederat sekolah pada kabupaten lombok sedang masih kurang, terpaksa ditunda merupakan jam 13.00 wita, tutur kepala dinas studi pemuda juga olahraga (dikpora) provinsi ntb h kemarin syafi`i di mataram, kamis.

ia menungkapkan, pihaknya telah menyatakan Informasi ke seluruh sekolah selama provinsi ntb supaya pelaksanaan un ditunda sampai jam 13.00 wita.

saya diperintahkan menteri pendidikan serta kebudayaan supaya menunda pelaksanaan un, sebab mesti dilaksanakan dengan serentak. maka kita tak boleh mulai pelaksanaan un itu sebelum naskah soal di lombok tengah lengkap. katanya.

Informasi Lainnya:

mengenai apakah penundaan un itu berdampak pada para siswa, syafi`i menyampaikan pasti ada pengaruhnya, namun ini sangat tergantung daripada kaum guru serta siswa di masing-masing sekolah apa menyikapi penundaan itu.

namun ia mengimbau para siswa dan ingin memenuhi un agar tetap tenang, jangan resah supaya pada ketika un nanti dapat menjawab berbagai soal melalui sebaik-baiknya.

kepala sekolah sma negeri 5 mataram h muzakki mengaku telah memperoleh instruksi dari dinas dikpora kota mataram supaya menunda pelaksanaan un sampai jam 13.00 wita, karena alasan masih banyak kekurangan naskah soal selama sederat sekolah lain khususnya dalam lombok tengah.

ia mengatakan, pihaknya telah menungkapkan kepada kaum siswa perihal penundaan pelaksanaan un itu juga mereka bisa memahami. para siswa diminta pulang serta berkumpul terserah pada jam 12.00 wita.